Bohong Sumber Pertengkaran - News Value

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Juni 2018

Bohong Sumber Pertengkaran

JurnalKekinian - Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia jika setelah perayaan Idul Fitri mengadakan pertemuan dengan komunitas sekitarnya. Berkaitan dengan hal ini, maka civitas akademik UIN Alauddin Makassar juga  mengadakan pertemuan dalam rangka silaturahim atau halal bi halal tingkat universitas berlangsung di auditorium kampus II (21/05/2018).


Tampil membawakan hikmah adalah Dr. H. Usman Jasad, M.Pd., dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Dalam ceramahnya, mengatakan bahwa orang-orang yang mengadakan kebohongan adalah suatu kesalahan yang tidak dapat dibenarkan dalam Islam. Kebohongan dibuat oleh lidah yang tidak terkontrol. Ini dapat mengakibatkan keretakan dalam keluarga, perselisihan dalam masyarakat maupun konflik dalam satu negara.
Padahal sebenarnya, dengan lidah yang baik dapat mengabarkan kebaikan-kebaikan, termasuk oleh para akademisi, politisi maupun ulama.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. H. Musafir menjelaskan bahwa seharusnya hari ini pimpinan universitas akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh fakultas dan unit kerja, untuk mendata PNS yang tidak masuk kerja.

Tak perlu lagi datang ke setiap fakultas karena  semua staf dan dosen diundang menghadiri acara ini. Jadi akan ketahuan yang datang dan tidak datang karena harus mengisi daftar hadir.

Beliau juga mengharapkan dengan adanya acara ini maka akan terjalin interaksi dalam kampus, ada gesekan-gesekan psikologi, dengan acara ini diharapkan menjadi cair.

Hadir dalam acara ini para Wakil rektor dan Dekan dalam lingkup UIN Alauddin Makassar. Tampak hadir sejumlah guru besar antara lain Prof. Dr. H. Azhar Arsyad, Prof. Dr. H. Abd. Qadir Gassing HT, MT., Prof. Dr. H. M. Ghalib dan Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag. Juga para pimpinan lembaga, pimpinan jurusan, serta dosen dan staf akademik.

Wassalam
Haidir Fitra Siagian
Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahasiswa UIN Presentasi Makalah di Jepang

Foto bersama delegasi UIN Alauddin Makassar JurnalKekinian - Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin ...

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here