Kuliah Lapangan di Bulan Ramadhan - News Value

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 13 Juni 2018

Kuliah Lapangan di Bulan Ramadhan

JurnalKekinian - Teknik Peliputan dan Penulisan Berita yang di lakukan secara lansung di mesjid Al-Markas,yang di ikuti oleh mahasiswa jurusan Jurnalistik semester 4, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar,selasa (5/06/2018).

Kegiatan ini semua mahasiswa di beri kebebasan untuk membuat berita yang bisa di dapatkan di dalam lokasi mesjid,kegiatan ini memang sangat bermanfaat untuk mahasiswa jurusan jurnalistik agar mereka dapat turun lansung di lapangan untuk membuat berita.

Dalam proses,Peliputan Berita di mesjid al markas dan di lanjutkan dengan buka bersama di lokasi tersebut,bukan hanya teknik peliputan yang di ajarkan oleh mahasiswa semester 4 ini,namun beberapa teknik pengambilan gambar jurnalistik pun di praktekan lansung oleh dosen pembina (Haidir Fitra Siagian).

Menurut dosen pembimbing,mengungkapkan bahwa.(Kegiatan ini memang sering di lakukan kepada mahasiswa yang dia bimbing selama 1 semester terkhususnya fakultas dakwah dan komunikasi,Guna untuk meningkatkan skill dalam penulisan berita secara lansung di lapangan).


Penulis : Muhammad Syafri
Nim      : 50500116069

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahasiswa UIN Presentasi Makalah di Jepang

Foto bersama delegasi UIN Alauddin Makassar JurnalKekinian - Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin ...

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here