Rotterdam Masih Jadi Pilihan Wisata Paforit - News Value

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 13 Juni 2018

Rotterdam Masih Jadi Pilihan Wisata Paforit

JurnalKekinian - Makassar merupakan kota terbesar yang berada kawasan Indonesia Timur yang sekaligus menjadi ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Kota ini terletak di pesisir barat daya pulau Sulawesi yang berhadapan langsung dengan Selat Makassar. Berbagai tempat wisata di Makassar sangat ikonik sehingga pengunjung yang datang untuk mengunjungi Pulau Sulawesi akan banyak tertuju pada kota ini karena Makassar menawarkan berbagai destinasi wisata dengan berbagai suku di dalamnya.

Salah satu tempat wisata di Makassar adalah benteng Fort Rotterdam. Benteng Fort Rotterdam terletak di sebelah barat pinggiran kota Makassar. Pengunjung yang datang tak hanya dari Makassar saja , namun juga banyak dari luar kota Makassar bahkan dari luar negeri pun ada. 

Menurut salah satu pengunjung dari kota Surabaya Muhaimin mengatakan bahwa " ini pertama kalinya saya berkunjung ke kota Makassar, kemudian diajak teman untuk mengunjungi benteng peninggalan belanda. Hal yang membuat saya tertarik ke sini adalah sejarah dari bangunan ini yang menjadi saksi perjuangan masyarakat Makassar melawan penjajah beberapa abad yang lalu".

Penulis  : Lilis s
Nim       : 50500116051

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahasiswa UIN Presentasi Makalah di Jepang

Foto bersama delegasi UIN Alauddin Makassar JurnalKekinian - Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin ...

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here