Kemandirian - News Value

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 April 2018

Kemandirian

Nenek Sansi, dengan kesederhanaannya, yang umurnya tidak lagi muda, sedang menunggu pembeli, Sabtu ( 07/04/18 ) siang hari, di Samping Pintuk Masuk Telkomas Daya.

JurnalKekinian - Nenek Sansi (90) tahun, salah satu pedagang rambutan, dari sekian banyak pedagang yang berkeliaran di pinggir jalan. Beliau menghambur dagangannya Tepat di samping gerbang masuk Telkomas Daya, sabtu (07/04/18).
       Jika biasanya para pedagang mengkilo rambutannya dengan memakai timbangan, lain halnya dengan wanita parubaya ini beliau hanya memakai beberapa baskom ( pengganti timbangan ) untuk menimbang rambutan per Kg nya dengan harga 10 ribu.
       "Saya sudah berada di sini sejak 07.00 pagi nak, jualan ini bisa habis 30 kantong dalam sehari. Nak suami saya sudah lama meninggal, jadi saya berusaha mandiri sejak dulu dengan berjualan buah ini, semua jualan ini saya beli dari Tanah Toa ( Kajang ), Bulukumba yang kebetulan juga asal daerah saya, kemudian saya menjualnya lagi demi mendapatkan uang tanpa harus meminta dari orang lain, Jelas Nenek Sansi"

Penulis : Diana Putri Rusli
Nim      : 50500116062

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahasiswa UIN Presentasi Makalah di Jepang

Foto bersama delegasi UIN Alauddin Makassar JurnalKekinian - Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin ...

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here